Tujuh Manfaat Asuransi Kesehatan Untuk Keluarga Tercinta

Tujuh Manfaat Asuransi Kesehatan Untuk Keluarga Tercinta

Ada banyak sekali macam-macam asuransi di Indonesia serta manfaatnya bagi kita dimasa depan. Mulai dari manfaat asuransi kesehatan, asuransi kematian, asuransi mobil, Asuransi Kendaraan, Asuransi kepemilikan Rumah Dan Properti, Asuransi Pendidikan, Asuransi Bisnis, Asuransi Umum, Asuransi Kredit, dan masih banyak lagi jenis-jenis asuransi di Indonesia. sehingga Anda tidak perlu khawatir di masa depan.

Topik pembahasan kali ini, penulis akan mencoba menggambarkan manfaat asuransi kesehatan untuk keluarga tercinta Anda dirumah. Selamat Membaca.

Pernahkah anda mendengar apa jaminan kesehatan yang bisa menanggung kesehatan anda dan keluarga?. Jaminan tersebut ialah sebuah asuransi kesehatan. Mengapa asuransi kesehatan bisa menjamin kesehatan keluarga? Karena, asuransi kesehatan memiliki berbagai macam manfaat yang akan ditawarkan kepada anda contohnya seperti pengobatan gratis, biaya perawatan dokter, biaya operasi/bedah, biaya rumah sakit sampai biaya rawat jalan pun akan di tanggung oleh pihak asuransi.

Pengertian Asuransi Kesehatan Menurut Para Ahli

Menurut Ali (1993) menjelaskan bahwa pengertian asuransi kesehatan Adalah sesuatu persetujuan, di mana penanggung mengikat diri pada tertanggung, dengan memperoleh premi untuk menganti kerugian lantaran kehilangan, kerugian atau tak diperolehnya keuntungan yang di inginkan, yg mampu diderita sebab peristiwa yang tak didapati lebih dulu.

Pengertian asuransi kesehatan adalah suatu jaminan perlindungan kesehatan yang bisa menanggung semua kemungkinan buruk yang dihadapi oleh pemegang polis, resiko seperti mengalami sebuah kecelakaan ataupun terserang berbagai penyakit.

Tujuan Asuransi Kesehatan

Tujuan dibentuknya asuransi kesehatan ialah untuk membantu masyarakat umum jika berurusan dengan kesehatan ataupun pengobatan, dimana pada zaman sekarang seperti yang kita ketahui bahwa biaya-biaya kebutuhan pokok dan sehari-hari semakin melonjak tinggi, ditambah biaya pengobatan dan kesehatan pun ikut-ikutan semakin tinggi. Jika ingin mendapatkan semua keuntungan yang diberikan oleh asuransi kesehatan yang perlu di lakukan ialah hanya mendaftar, memilih paket mana yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, membayar uang adminitrasi dan membayar premi yang sesuai dengan kesepakatan dengan perusahaan asuransi atau sesuai dengan paket yang dipilih juga.

Dengan adanya asuransi kesehatan ini, banyak orang yang terbantu dengan menyisihkan sebagian pendapatan mereka untuk biaya kesehatan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Bukan hanya itu mereka juga dapat sekalian berinvestasi dengan menggunakan asuransi kesehatan, karena asuransi kesehatan memiliki paket asuransi dimana biaya preminya akan dibagi lagi untuk investasi dan jaminan kesehatan, paket ini bernama asuransi kesehatan Unit link.

Namun, jika anda ingin asuransi yang preminya hanya diberikan untuk jaminan kesehatan, yang anda butuhkan ialah sebuah asuransi kesehatan murni. Sedangkan untuk manfaat yang diberikan baik asuransi kesehatan unit link ataupun asuransi kesehatan murni tidak memiliki perbedaan yang signifikan.

Sehingga, anda tidak perlu merasa bahwa Unit link daripada asuransi kesehatan murni, karena kedua asuransi ini hanyalah sebuah paket pilihan yang dapat anda pilih sesuai dengan kemampuan dan juga kebutuhan anda tersebut.

Manfaat Asuransi Kesehatan

Berikut beberapa manfaat dari asuransi kesehatan yang bisa anda jadikan alasan untuk tetap menggunakan asuransi kesehatan:

1. Investasi Masa Depan Dari Asuransi Kesehatan

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa asuransi kesehatan dapat membantu untuk berinvestasi di masa depan. Asuransi kesehatan memiliki paket asuransi yang bisa juga di buat untuk berinvestasi di masa yang akan datang dan tentunya hal ini akan menguntungkan.

2. Menjamin Kesehatan Dari Asuransi Kesehatan

Namanya juga asuransi kesehatan, maka yang dijamin pun kesehatan dari si pemegang polis. Dengan dijaminnya kesehatan anda tersebut, anda tidak lagi harus mengeluarkan dana untuk membayar tagihan rumah sakit lagi karena asuransi kesehatan akan menanggungnya.

3. Membantu Menyisihkan Pendapatan
Dari Asuransi Kesehatan

Dengan adanya asuransi kesehatan anda tidak lagi harus bingung bagaimana menyisihkan uang berlebih anda untuk kesehatan atau dadakan. Karena, uang tersebut pasti akan terus di pakai dan tidak bisa terkumpul, apalagi untuk anda yang terkenal boros. Maka dari itu, asuransi kesehatan untuk anda agar bisa membantu menyisihkan sebagian pendapatan untuk kesehatan atau asuransi kesehatan.

4. Tidak Lagi Perlu Khawatir
Karna Ikut Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan pun membantu anda untuk menenangkan jiwa, karena tidak lagi harus khawatir tentang biaya pengobatan. Anda hanya perlu membayar premi yang sesuai dengan perjanjian dan dengan sekejap dan kapanpun anda bisa mengklaim asuransi kesehatan jika sedang terserang penyakit atau mengalami sebuah kecelakaan ataupun semua kejadian yang mengancam jiwa anda.

5. Mendapatkan Manfaat Rawat Inap (Inpatient) dari Asuransi Kesehatan

Inilah manfaat asuransi kesehatan, yakni mendapatkan manfaat rawat inap yang dapat dinikmati oleh setiap peserta asuransi kesehatan. Manfaat ini meliputi biaya rumah sakit, biaya laboratorium, serta biaya gawat darurat (emergency service), biaya melahirkan.Sangat menguntungkan untuk Anda yang ingin menggunakan jasa asuransi kesehatan tersebut

6. Mendapatkan Manfaat Rawat Jalan (Outpatient) dari Asuransi Kesehatan

Bukan hanya rawat inap, dengan adanya asuransi kesehatan nantinya akan diberikan kepada nasabah biasanya berupa perlindungan terhadap biaya rawat jalan, ini sangat menguntungkan bagi Anda untuk resiko-resiko dimasa depan. Manfaat ini meliputi beban konsultasi dokter umum atau spesialis, biaya atas tindakan pencegahan, obat menggunakan resep, serta biaya alat-alat bantu yang dianjurkan oleh dokter dan masih banyak lagi tergantung dimana anda memperoleh jasa Asuransi Kesehatan tersebut.

Akan tetapi harus kita ingat bahwa jasa asuransi ini ada batasan penggunaan dana pada tiap tahunnya. Namun tidak ada salahnya untuk di cobakan.

7. Manfaat Nilai Tunai dari Asuransi Kesehatan

Salah satu manfaat yang ada pada asuransi kesehatan adalah manfaat nilai tunai, perusahaan-perusahaan asuransi ini nantinya akan membayarkan sejumlah uang atau dana jika Anda sakit dan harus mendapatkan rawat inap di rumah sakit. Uang ini memang dipersiapkan untuk Anda yakni sebagai pengganti biaya transport atau pendapatan kita yang hilang selama kita dirawat di rumah sakit.

Membayar premi asuransi kesehatan adalah langkah preventif dan baik yang dapat Anda lakukan di saat sehat. Perlu Anda ingat agar tidak menjadi beban yakni bayarlah premi asuransi sejak jauh-jauh hari, sedikit demi sedikit, agar tidak memberatkan Anda pastinya.

Penutup tulisan ini, penulis berpesan bahwa begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan jika mengikuti asuransi kesehatan ini apalagi jika hal ini suatu saat Anda mengalami gangguan kesehatan yang pengobatannya memerlukan biaya besar. Asuransi kesehatan menjadi solusi agar kita bisa bernafas lega serta akan mampu merasakan begitu bermanfaatnya Asuransi kesehatan bahwa nilai pertanggungan yang akan kita terima dari perusahaan asuransi jauh lebih besar bila dibandingkan dengan nilai premi yang sudah dibayarkan oleh kita sebelumnya.

10 thoughts on “Tujuh Manfaat Asuransi Kesehatan Untuk Keluarga Tercinta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *